.
Home » » Disiplin sejak Kecil

Disiplin sejak Kecil

Written By ADMIN on Senin, 02 April 2012 | 13.43

Andi Surya
KEBERHASILAN Andi Surya saat ini tak terterlepas dari sikap disiplinnya. Maklum, pria kelahiran 11 Maret 1964 dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam tersebut terlahir dari keluarga militer. Sehingga sejak kecil sudah ditanamkan sikap disiplin dari orang tuanya.
    
’’Ayah tercinta saya adalah seorang tentara. Beliau menanamkan sikap disiplin kepada saya sejak saya masih kecil,’’ tegas Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Lampung ini kepada Lampung NewsPaper. Sukses yang dicapai anggota DPRD Lampung ini juga tidak terlepas dari usaha kerasnya. Pasalnya, ia sudah menanamkan di lubuk hati sejak ia kecil harus lebih maju dari orang tuanya.

’’Keluarga kami adalah keluarga sederhana. Suatu ketika saya sempat berfikir, jika saya menjadi seorang tentara maka pangkat saya harus lebih tinggi dari ayah. Tetapi jika saya tidak menjadi tentara maka taraf kehidupan saya harus lebih baik dari ayah,’’ kenang politisi yang sangat bersahabat dengan awak media ini.

Andi Surya menghabiskan masa remajanya di Aceh. Perjalanan akademisnya di Aceh hingga SMA.
Berbekal semangat yang tinggi dan cita-cita yang luhur, pengusaha sukses di bidang pendidikan ini pun hijrah ke luar provinsi Aceh guna melanjutkan studinya di salah satu universitas swasta. Semangat kerja keras dan kemandirian memang sudah menyatu dengan jiwanya. Hal ini terbukti dengan kesibukannya saat menjadi mahasiswa.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi UMITRA Lampung ini memaparkan dengan gamblang sejarah singkatnya saat menimba ilmu di universitas. ’’Ketika saya menuntut ilmu di universitas, saya sempat mengikuti beberapa organisasi internal maupun eksternal kampus. Di antaranya Senat Mahasiswa (sekarang Badan Exsekutif Mahasiswa) dan FKPPI (Forum  Komunikaksi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra Putri Tni-Polri Indonesia),’’ bebernya.

Untuk menambah uang saku ketika ia semester empat, Andi Surya bekerja pada sebuah media cetak daerah. Di situlah ia mendapatkan banyak ilmu pengetahuan yang tidak dapatkan di bangku sekolah. Sebagai wujud rasa cintanya kepada dunia pendidikan, pada tahun 1990 Andi Surya mendirikan Yayasan Pendidikan MITRA Lampung. Kesuksesannya membangun yayasan tersebut sehingga berkembang pesat seperti sekarang ini adalah juga berkat dukungan penuh istri tercintanya.

’’Istri saya adalah faktor pendukung terbesar atas semua yang telah saya capai sekarang. Istri saya juga adalah orang yang sangat care terhadap dunia pendidikan karena keluarga besarnya merupakan orang yang berlatar belakang dunia pendidikan. Ayah mertua saya berprofesi sebagai dosen di Universitas Lampung dan beliau merupakan profesor pertama di Provinsi Lampung ini,’’ tegasnya.

Meskipun kesuksesan dan pundi-pundi uang telah penuh mengisi sakunya saat ini, itu semua tidak membuat Andi jumawa dan tinggi hati. Beliau masih punya segudang cita-cita dan ingin sepenuhnya berbuat banyak untuk masyarakat Lampung.

Andi mempunyai harapan besar untuk tersus bermanfaat bagi rakyat. ’’Saya selalu berdoa kepada Allah disaat tahajud, semoga saya selalu diberi kesehatan agar selalu mampu berbuat banyak untuk masyarakat Lampung. Saya bercita-cita untuk mengabdi di dunia pendidikan seutuhnya. Dalam artian memiliki sekolah dari tingkat terendah yaitu Pendidikan Anak Usia Dini sampai yang teratas S3,’’ pungkas Andi seraya meneguk secangkir teh hangat di kantornya. (lan/een)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lampung NewsPaper - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger