.
Home » , » Pasar Modal Tumbuh Positif

Pasar Modal Tumbuh Positif

Written By ADMIN on Selasa, 03 April 2012 | 00.45


BANDARLAMPUNG – Rencana kenaikan bahan bakar minak (BBM) dilanjutkan demo tidak memperngarui pasar modal. Bahkan, pasar saham di bursa saham malah tumbuh positif. ’

’Rencana kenaikan BBM tersebut tidak berpengaruh dikarenakan pada bulan-bulan kemarin para emiten mengeluarkan laporan keuangan yang hasilnya rata-rata memuaskan, sehingga pada bulan ini disaat demo rencana kenaikan BBM para emiten malah gencar-gencarnya membagikan deviden,’’ kata Kepala kantor Indonesia Stock Exchange cabang Lampung Muhamad Isa Maulana kepada Lampung NewsPaper, kemarin.
    
Dia menambahkan, secara keseluruhan mulai dari awal tahun hingga Maret, Index Harga Saham Gabungan (IHSG) tumbuh positif sekitar 7,8%. Sementara itu minggu kemarin terjadi Capital Flow dimana transaksi jual beli saham oleh investor perputaran dananya mencapai 1,2 Triliun.

’’Kalaupun akan berpengaruh terhadap penurunan jumlah transaksi di bursa saham, dampak tersebut biasanya akan terjadi sekitar enam bulan kedepan. Yah, kita lihat saja nanti perkembangannya,’’ ujar Maulana.

Di samping itu, perkembangan bursa saham yang berada di Bandar Lampung menunjukan pertumbuhan yang positif. ’’Mungkin ini dikarenakan masyarakat Lampung sudah mulai mengerti dan faham akan manfaat bursa saham, sehingga  investor bursa saham untuk Lampung meningkat,’’ tuturnya. (bkt)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lampung NewsPaper - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger